Jumat, 05 Februari 2016

Laporan Kegiatan Magang Selanjutnya Selama 1 Minggu Di Studio 8



Laporan Kegiatan Magang Selanjutnya Selama 1 Minggu Di Studio 8
     Studio 8 Bali Photography
(Jln. Raya Anggunggan, Lukluk)
                                                                                                        Tgl 01 - 05 Februari 2016
OM SWASTYASTU
            Kegiatan magang saya selanjutnya, pada pagi hari seperti biasa kami bertiga membersihkan studio.Sehabis membersihkan studio, kami merapikan dan memeriksa gaun yang kotor. Setelah itu kami menyiapkan gaun, jass, sepatu dan segala perlengkapan lainnya yang dipilih oleh Client untuk wedding dan pre-wedding esok harinya. Setelah selesai mengambil gaun, jass, sepatu dan perlengkapan yang lainnya, lalu kami harus mengecek kembali kerapian, kebersihan gaun dan perlengkapan yang di pilih oleh client. Kami juga disuruh membuat biodata pegawai yang bekerja disana. Jika kami tidak ada kegiatan kami hanya stand buy di Studio.
            Pada tanggal 04 Februari 2016, saya ikut Pre-Wedding keluar studio bersama tiga orang pegawai Studio 8 (diantaranya Kak Agus Subagia, Kak Komang Bayu, dan Kak Aris). Saya sudah harus ada di studio pukul 08.00. Rute Pre-Wedding hari ini lumanyan jauh yaitu; ke pantai Saba, Bajra Sandi, Day-Light Beach, dan Cliff. Disini saya hanya menjadi Asisten Fotografer.
            Keesokan harinya di pagi hari, seperti biasa kami membersihkan studio. Setelah itu kami membersihkan gaun yang kotor. Setelah semua beres kami di beri istirahat sebentar. Tak lama kemudian, Studio kedatangan Client Cina yang akan Fitting baju , Saya membatu Kak Iga untuk membatu Client yang wanita pada saat Fitting tersebut, sedang Gilang dan Kak Lolo membatu Client Pria pada saat Fitting baju . Setelah Client memilih Gaun yang akan di gunakan lalu saya membungkus Gaun tersebut dengan pembungkus Gaun. Setelah Client selesai Fitting baju dan mereka pulang , saya dan yg lainnya mengecek sekali lagi Gaun yang telah di pilih Client dan di taruh di tempatnya. Di hari ini kami kedatangan dua Client Cina.
Kemudian saya dan Gilang ke halaman belakang studio (Screet Garden) untuk membantu Cintya dan pegawai studio yang bertugas memotret pada hari ini. Disini saya, Cintya dan Gilang hanya memjadi Asisten Fotografer. Saya hanya di suruh merapikan gaun Client saat akan di foto agar terlihat rapi.
Sekian laporan kegiatan magang dari saya.Mohon maaf jika ada kata-kata yang salah ataupun kata-kata yang kurang di mengerti.
OM SANTHI, SANTHI, SANTHI OM

2 komentar: